Minggu, 29 Januari 2012

quiz3

    Private Sub PEGAWAI_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        BuatTabel( )
        JABATAN.Items.Add("MANDOR")
        JABATAN.Items.Add("KABAG")
        JABATAN.Items.Add("STAFF")
        STATUS.Items.Add("MENIKAH")
        STATUS.Items.Add("TIDAK MENIKAH")
    End Sub
    Sub BuatTabel( )
        With LV( )
            .Columns.Add("NAMA", 100, HorizontalAlignment.Center)
            .Columns.Add("JABATAN", 120, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("GAJI", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("STATUS", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("JUMLAH ANAK", 80, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("TUNJANGAN ANAK", 120, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("JAM", 80, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("LEMBUR", 110, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("TUNJANGAN ISTRI", 120, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("PAJAK", 80, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("TOTAL GAJI", 80, HorizontalAlignment.Left)
            .GridLines = True
            .FullRowSelect = True
            .View = View.Details
        End With
    End Sub
    Sub IsiTabel( )
        Dim Lst As New ListViewItem
        With Lst
            .Text = NAMA.Text
            .SubItems.Add(JABATAN.Text)
            .SubItems.Add(GAJI.Text)
            .SubItems.Add(STATUS.Text)
            .SubItems.Add(JLHANAK.Text)
            .SubItems.Add(TUNJANGANANAK.Text)
            .SubItems.Add(JAM.Text)
            .SubItems.Add(LEMBUR.Text)
            .SubItems.Add(TUNJANGANISTRI.Text)
            .SubItems.Add(PAJAK.Text)
            .SubItems.Add(TTLGAJI.Text)
            LV.Items.Add(Lst)
        End With
    End Sub

    Private Sub JABATAN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JABATAN.SelectedIndexChanged
        If JABATAN.Text = "MANDOR" Then
            GAJI.Text = 175000
        ElseIf JABATAN.Text = "KABAG" Then
            GAJI.Text = 2500000
        ElseIf JABATAN.Text = "STAFF" Then
            GAJI.Text = 1250000
        Else
            GAJI.Text = " "
        End If
    End Sub

    Private Sub STATUS_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles STATUS.SelectedIndexChanged
        If STATUS.Text = "MENIKAH" Then
            TUNJANGANISTRI.Text = 9 * GAJI.Text / 100
            PAJAK.Text = 1.5 * GAJI.Text / 100
        ElseIf STATUS.Text = "TIDAK MENIKAH" Then
            TUNJANGANANAK.Text = 0
            TUNJANGANISTRI.Text = 0
            PAJAK.Text = 1.5 * GAJI.Text / 100
        Else
            STATUS.Text = " "
        End If
    End Sub
  
    Private Sub JAM_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JAM.TextChanged
        If JABATAN.Text = "MANDOR" Then
            LEMBUR.Text = Val(JAM.Text) * 7500
        ElseIf JABATAN.Text = "KABAG" Then
            LEMBUR.Text = Val(JAM.Text) * 10000
        ElseIf JABATAN.Text = "STAFF" Then
            LEMBUR.Text = Val(JAM.Text) * 5000
        End If
    End Sub

    Private Sub JLANAK_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JLHANAK.TextChanged
        If Val(JLHANAK.Text) = 1 Then
            TUNJANGANANAK.Text = 3 * GAJI.Text / 100
        ElseIf Val(JLHANAK.Text) >= 2 Then
            TUNJANGANANAK.Text = 7 * GAJI.Text / 100
        End If
    End Sub
    Sub PROSES( )
        TTLGAJI.Text = Val(GAJI.Text) + Val(TUNJANGANISTRI.Text) + Val(TUNJANGANANAK.Text) + Val(LEMBUR.Text) - Val(PAJAK.Text)
    End Sub
    Private Sub BTNTOTAL_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNTOTAL.Click
        Call PROSES( )
    End Sub

    Private Sub BTNSIMPAN_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNSIMPAN.Click
        IsiTabel( )
    End Sub

    Private Sub BTNHAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNHAPUS.Click
        LV.Items.Clear( )
    End Sub

    Private Sub BTNDATA_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNDATA.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub BTNKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNKELUAR.Click
        End
    End Sub

    Private Sub BTNBERSIH_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNBERSIH.Click
        NAMA.Text = ""
        JABATAN.Text = ""
        STATUS.Text = ""
        GAJI.Text = ""
        JLHANAK.Text = ""
        TUNJANGANANAK.Text = ""
        JAM.Text = ""
        LEMBUR.Text = ""
        TUNJANGANISTRI.Text = ""
        PAJAK.Text = ""
        TTLGAJI.Text = ""
    End Sub
End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar